Jumat, 25 April 2014

Jangan Tertawa atau Menghina, Cukup Baca !!


Aku rasa yg aku tulis kali ini bukan fiksi melainkan lebih mengarah pada persepsi. Kalian mengenal tokoh disney yg disebut Princess ? Iya, yg ada Cinderella, Ariel, Mulan, Jasmine, Aurora, Belle, Snowhite itu loh. Dr kecil aku mengidolakan mereka. Betapa tdk, mereka wanita yg memiliki hati mulia dg wajah cantik, sikap yg anggun dan juga cerdas. Memiliki sahabat sejati / bahkan ibuperi baik hati yg sllu datang menghibur kala dunia tak memihak mereka. Atau menemukan sosok pangeran berkuda yang membangunkannya dari sebuah kutukan, menikah dan hidup bahagia. Oh, betapa semua itu hanyalah dongeng. 

Di dalam dunia mana ada wanita sempurna seperti mereka ? Princess, hmm sgt brbeda 180 derajat dengan aku. Mereka cantik. Sedangkan aku ? Bahkan untuk melihat mukaku saja aku malas. Tidak ada sisi cantiknya dilihat dari arah manapun. Item, dekil, kampungan, hidung mancung (kedalam), mana ada cba pangeran yg melirik upik abu sepertiku ?

 
Iri terkadang aku rasakan melihat sebayaku yg cantik, putih dan manis. Betapa mereka sangat beruntung, dg wajahnya yg cantik banyak lelaki yg berbondong nganterin dy kalo ada acara. Kalo pas liburan banyak banget yg ngantri buat ngajakin jalan. Kalo pulang sekolah banyak yg nawarin nraktir makan siang -,-

Sepertinya masa mudaku nampak lebih indah kalo aku cantik, baikhati dan cerdas. Pulang sekolah gaharus mager nungguin temen-temen yang pada berduaan sama pacarnya. Serius deh, hidup aku melas bgt kayanya kalo tiap hari hrs jd korban iklan tiga roda. Seandainya saja ada pangeran tampan berkuda putih yg datang menjemputku. Hey, jgn mimpi ! Mana ada pangeran yg mau menjemput wanita upik abu sepertiku ?

Hellow, plis jangan salah. Dalam dongeng upik abu bisa berubah jd Cinderella loh. Siapa tau Tuhan memberiku anugerah hati yg tulus seperti Princess Belle, yg mencintai Beast tanpa memandang fisiknya yg memiliki intelejensi yang tinggi. Seperti Princess Snowwhite yg gapernah membenci ibu tirinya walaupun sudah berkali2 hampir dibuat celaka. Seperti Princess Aurora yg menemukan pengeran Philips diujung tidur panjangnya. Seperti Princess Mulan yg teguh pendirian, setia pada negaranya, memiliki rasa bakti kpd orang tuanya dan mementingkan kepentingan orang banyak. Seperti Princess Jasmine yg walaupun kaya senantiasa hidup sederhana dan dermawan, tdk memandang lelaki dari status sosialnya. Seperti Cinderella yg susah dan sakit disiksa ibu tiri dan saudaranya, namun dengan kesabarannya dia bisa hidup bahagia dg pangeran impiannya :') 
Tapi, ini hanyalah persepsi yg terlintas begitu saja di otak. Aku sama sekali tdk ingin merubah diriku menjadi orang lain. Karena menjadi diri sendiri lebih istimewa daripada harus menjadi orang lain dan hidup dalam kamuflase. Aku bangga dengan diriku walaupun tak secantik, sebaik dan secerdas Princess aku sangat mencintai hidupku :*

Tidak ada komentar:

MY ACNE STORY PART 3 || SKINCARE ROUTINE UNTUK WAJAH BERJERAWAT

Waaa, panjang banget ya ceritanya ngelawan jerawat wkwk udah sampe part 3 segala. Ini mungkin adalah akibat dari aku yang dulu awal puberty...